Pages

Senin, 06 Februari 2012

Bagaimana Caranya Mengembalikan Booting Windows 7 Yang Rusak

Memperbaiki bootloader windows 7 sebenarnya tidaklah sulit, kamu dapat mengetahui dengan cepat bagaimana caranya memperbaiki bootloader windows 7 melalui tutorial di bawah ini. Mengapa bootloader windows 7 rusak, sehingga tidak dapat masuk ke windows 7 lantaran booting tidak berhasil. Hal tersebutk karena telah rusaknya master bootloader windows 7, sehingga perlu langkah khusus untuk memperbaiki bootloader windos 7, sehingga kamu dapat kembali masuk ke dalam windows 7 dengan normal. Jadi jika booting windows 7 rusak, maka kamu tidak perlu install ulang windows 7 kamu, cukup gunakan cara memperbaiki bootloader windows 7 yang ada di sini. Oya, tips bagaimana cara memperbaiki booting windows 7 juga dapat digunakan di windows vista, itu berlaku jika kamu masih menggunakan windows vista. Baiklah, langsung saja bagaimana caranya memperbaiki booting windows 7 yang rusak, ikuti langkah-langkah di bawah ini: 1. Nyalakan PC/Notebook
2. Masuk ke dalam installer windows 7
3. Rubah setting urutan BIOS, jika kamu menggunakan DVD, maka ubah supaya DVD Room kamu yang pertama, tetapi jika menggunakan Flashdisk, maka rubah supaya urutan flashdisk menjadi yang pertama.
4. Setelah proses booting installer windows 7 berjalan, klik "Repair your computer"

5. Kemudian sistem di installer windows 7 akan mencari drive mana yang telah di install windows 7, jika sudah ditemukan langsung saja klik Next.

Jika windows 7 anda macet saat booting karena tidak bisa meload boot loader, kemungkinan besar masalah tersebut dikarenakan master boot record dari hardisk di PC/notebook anda mengalami masalah. Untuk mengatasinya, diperlukan DVD installer windows 7 dan beberapa langkah kecil yang bisa anda lakukan tanpa harus meminta bantuan seorang teknisi komputer. Jika yang sedang error pada saat booting bukan dikarenakan boot loader atau master boot record (misalkan windows 7 hanya bisa masuk pada safe mode), maka tips ini tidak akan berguna karena tips ini hanya bisa mengatasi master boot record yang error. 6. Setelah itu, pada jendela System Recovery Options ada bisa memilih mana yang akan anda gunakan. Untuk kali, karena kita akan memperbaiki boot loader windows 7 pilih Command Prompt.

Memperbaiki Master Boot Record (MBR)
Jika ingin memperbaiki master boot record, anda bisa melakukannya dengan perintah sederhana di bwah ini.
bootrec /fixmbr
Jika ingin mengetahui lebih jauh perintah apa saja yang bisa dilakukan dengan perintah bootrec, gunakan perintah bootrec /? pada command prompt.

Setelah selesai memperbaiki Master Boot Record, tutup jendela command promt dan restart desktop PC atau notebook anda.
Jika masih mengalami masalah dengan boot loader windows 7, anda mungkin harus mengkonsultasikan masalah tersebut dengan teknisi komputer yang berpengalaman. Selamat mencoba tips bagaimana caranya memperbaiki booting Windows 7 yang rusak, jangan lupa untuk berdoa dulu sebelum menjalankannya.
Source via alhadidyunus

7 komentar:

Profit Confidential mengatakan...

loved the way you explained things. Much better many here. profitconfidential.com

sang pena mengatakan...

makasih gan, sedikit bermanfaat :)

sang pena mengatakan...

makasih gan

aqim mengatakan...

mantaph gan.. coba dulu ya...

yaning mengatakan...

Bro gimana dengan laptop gue yang tidak bisa masuk ke bios, soalnya sudah gue tekan tombol F2 juga ga mampan, apa mungkin biosnya terkunci ya, kalau benar gimana cara untuk mengembalikannya ya???

blog helmie mengatakan...

saat mau booting w7 gak bisa ada tulisan error 13. awalnya ak instal android, trus di delet manual polder instalanya, dan wktu di lestar, error 13 tulisanya, aku pake cara ini,, dan akhirnya w7 ku ga jdi di instal ulang.. maksih sob.. sangt membantu... ;)

suherman xor mengatakan...

ok terima kasih

Posting Komentar