Pages

Selasa, 09 November 2010

Mengembalikan File Yang Hilang di Windows 7 (Seven)


Mengembalikan File Yang Hilang Di Windows 7 (Seven). Setiap komputer pasti terdapat software (kalo gak ada software gimana pakenya ya... ehehhehe), dan setiap komputer pasti pernah terjangkit yang namanya VIRUS. Virus itu sangat banyak dan terdiri dari berbagai macam jenis, ada yang lemah, sedang, bahkan kuat dan sanggup merusak file - file yang kita miliki. Jika komputer kita terkena virus maka tidak ada jalan lain selain merelakan file tersebut hilang. Lalu bagaimana jika sebenarnya file tersebut tidak hilang melainkan hanya disembunyikan saja.

Kali ini kita akan berusaha mengembalikan file yang hilang setelah hardisk atau flashdisk kita scan. Ini dapat terjadi baik di windows xp maupun windows 7 atau vista, dulu saya sudah pernah menulis bagaimana mengembalikan file yang hilang atau disembunyikan oleh virus. Sebenarnya cara mengembalikan file/folder yang hilang karena virus itu pada dasarnya sama untuk windows xp, 7 maupun vista, memang ada perbedaan tetapi tidaklah banyak.

Sebenarnya file/folder tersebut tidaklah hilang tetapi hanya disembunyikan oleh virus tersebut. Mengapa padahal kejadian tersebut terjadi jika komputer atau flashdisk itu di scan dan virus telah hilang tetapi mengapa file/folder tersebut hilang? itu terjadi karena efek dari virus tersebut. Virus tersebut memang telah hilang tetapi virus tersebut masih meninggalkan efek yaitu folder/file yang ada menjadi hilang/super hidden.

Baiklah kita langsung saja bagaimana mengembalikan file/folder yang hilang karena virus di windows seven (7) atau windows vista :
1. Buka notepad lalu ketikkan "attrib -s -h *.* /s /d"
2. Setelah selesai simpan file tersebut dengan nama "buka.bat"
3. Langkah terakhir adalah taruh file tersebut di tempat file/folder tersebut hilang, misalnya jika ada di flashdisk maka taruh file tersebut di flasdisk lalu double klik file tersebut. Tunggu hingga selesai karena akan membutuhkan waktu beberapa menit tergantung seberapa banyak file yang disembunyikan oleh virus tersebut.

3 komentar:

Anonim mengatakan...

gan... knpa pas saya tulis ssuai kta agan... tpi yg ada hanya "access denied bla bla bla" (sbnyak,, mungkin 1000x)

itu knpa gan?? apakah it sdah berhasil apa blm??

Why0 mengatakan...

woi salah tuh pengetikkan'a, yg bener tu yg ni.
untuk memunculkan file =
attrib -s -h /s /d nama file/folder

untuk menghilang file =
attrib +s +h /s /d nama file/folder

perintah ni untuk apa *.*? klo ada perintah ni pasti muncul yang nama'a "parameter not correct"

ilmu pengetahuan mengatakan...

@anonim: udah dicoba dengan bener blm gan,,, tu dibuat dalam bentuk *.bat kalo buat di windows 7/vista..... contoh: file.bat,oya tu tanda petik juga jangan masuk...

@Why0,, kalo nama folder trus kalo qt punya banyak folder gmn gan? masa gak tau arti dari bintang apa,,, kalo q sih pake *.* cz tu artinya * sebelum titik untuk all file dan * sesudah titik untuk semua ekstensi.......

Poskan Komentar